Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Social Icons

..

Pages

Selasa, 11 Juni 2013

usaha yang saling menguntungkan


Pada era sekarang ini dunia maya sudah menjadi sesuatu yang tak asing lagi. Khususnya jejaring sosial facebook yang banyak diminati oleh masyarakat kita. Jika kita pandai, facebook bukan hanya tempat untuk hiburan, bercanda atau sekedar curhat.
Coba kita lihat teman-teman kita di facebook, ada beragam pekerjaan yang mereka miliki. Dari mulai pekerja kasar hingga kelas pebisnis. Mengapa kita tak mengambil peluang dari teman facebook kita?
Tentu, sebelum berlanjut ke bisnis atau kerja sama, kita harus mengenal mereka terlebih dahulu. Dan tentu juga, sebaliknya mereka juga ingin mengenal kita terlebih dahulu.
Pengalaman penulis dalam mencari kesempatan berbisnis dan bekerja sama bukan satu atau duakali, hingga penulispun mendapatkan pengalaman serta ilmu tentang bagaimana mencari peluang bisnis dengan teman di facebook.
Sayang sekali jika akun facebook anda hanya digunakan untuk bercanda atau bermain game. Cobalah sesekali anda tengok, siapa saja teman anda yang bergelut pada bidang usaha yang andapun menyukainya.
Sebagai contoh, jika kita berbisnis pada bidang penjualan kain maka tak ada salahnya anda mencari teman yang mempunyai usaha konveksi. Atau, anda yang memiliki usaha di bidang makanan, home industri, dan usaha catering, kenapa tidak anda add teman baru yang mempunyai usaha di bidang event organizer, atau salon pengantin? Lumayan kan jika ada orderan untuk pernikahan dan acara lainnya.
Sebenarnya jika kita jeli, banyak sekali peluang disini. Seorang kawan yang sudah beberapa tahun menganggur, sekarang sudah mempunyai penghasilan dari kerjasamanya dengan teman facebooknya. Katanya, ini bermula saat mereka mengikuti acara kopi darat dalam satu komunitas grup di FB. Memang, di Facebook mereka akrab, namun pada acara kopi darat itulah untuk pertamakalinya mereka bertemu. Persahabatan lebih terjalin erat setelah kopi darat. Dan kebersamaan merekapun akhirnya berlanjut pada bisnis. Hingga sekarang. Wow!
Ada lagi pengalaman kawan saya yang memang saat pertamakali membuka akun facebook, tujuannya untuk berbisnis. Kawan saya ini berbisnis di bidang travel dan event organizer. Dia sengaja mencari kawan yang sejalan dengan bisnisnya, dia add para gedung serbaguna, pemilik tempat hiburan, kolam renang, rumah makan, dan peristirahatan. Dia juga add semua orang yang bekerja di kantoran untuk mencari pelanggan. Jadi saat ada orderan untuk meeting dari kawan yang bekerja dikantoran, dia hanya tinggal menghubungi kawannya yang memiliki  gedung.  Pintar ya?
Jika disebutkan satu-satu tentunya banyak sekali yang dapat ditulis disini, namun itu hanyalah beberapa contoh saja. Penulis hanya berharap anda dapat termotivasi setelah membaca tulisan sederhana ini. Jika ada kesalahan dalam menuangkan ide dan tulisan penulis mohon ma’af. Dan jikapun tulisan ini memiliki manfa’at, semua itu dilakukan atas dasar keinginan penulis untuk berbagi pengalaman.
Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

CEX KIRIMAN JNE





JNE:

PASANG IKLAN GRATIS